Mengenai Saya

Foto saya
Teruslah bergerak. hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu.Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur menyertaimu.Teruslah berjaga, hingga kelesuan itu lesu menemanimu. Life is not just happy yourself, but share your happiness to those around us because it will increase happiness when shared. Donna toki ni mo inori o wasurenaide Jalmi tiasa suksés, margi gaduh seueur cara.آدَبُ المَرْءِ خَيْرٌ مِنْ ذَهَبِهِ

Kamis, 23 April 2020

*POHON YANG BENGKOK MASIH BISA DILURUSKAN JIKA POHON ITU MASIH KECIL*

Seringkali kita jumpai beberapa orang tua yang merasa sangat kecewa ketika anak-anaknya yang sudah besar agak sulit untuk dinasihati atau bahkan diingatkan untuk melakukan kewajibannya.
Seperti susah disuruh salat, berpuasa, menutupi aurat, atau bahkan untuk berbicara yang sopan.

Ada beberapa hal yang bisa melatarbelakangi sikap seorang.

Mungkin pembiasaan / pendidikan yang diberikan oleh orang tua sejak kecil, pengaruh teman, atau pengaruh lingkungan yang hampir tanpa aturan.
Na'uudzu billaah.

Maka tugas kita orang tua sebagai guru pertama bagi anak-anak, untuk  mendidik mereka menjadi manusia yang baik, lurus, bermanfaat bagi sesama, memiliki budi pekerti yang luhur.

Salah satunya dengan cara mengenalkan mereka sejak dini terhadap sosok manusia yang penuh teladan.
Idola sesungguhnya.
Nabi Muhammad Saw

Mudah-mudahan kita semua bisa meneladani keluhuran budi pekertinya, memiliki sifat Shidiq (Jujur), Amanah (Dapat memegang kepercayaan), Tabligh (Menyampaikan apa-apa yang harus disampaikan), Fathanah (Cerdas).
Bahkan sejak kecil pun beliau sudah dijuluki "Al-Amin" karena beliau dapat dipercaya.

#SpiritNabawiyahCommunity


https://youtu.be/d6r-yDDlbwg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Kalah DENGAN Sedekah Orang Miskin

Suatu siang. Di persimpangan jalan yang tak terlalu besar. Seorang pengendara Pajero Sport keluaran terbaru membuka sedikit kaca jendela mob...